Pencegahan Disentri Amoeba

Pencegahan Disentri Amoeba – Memang untuk melakukan pencegahan disentri amoeba secara tepat agak sulit dilakukan, karena anak-anak belum begitu mengetahui arti penyakit secara mendalam. Namun sebenarnya  bila orang tua agak streng menjaga anak dan berani, dapat mencegah timbulnya penyakit itu. Penyakit disentri amoeba ini bkisa menimbulkan kurang darah (anemia) dan sebagainya. Jika penderita berada dalam lingkungan yang terjada kebersihannya, dan jarang anak-anak bermain pada tempat yang kotor, maka dipastikan tidak akan terjangkit. Namun bila main-main itu di lokasi yang relative bersih maka diperkirakan anak itu tidak akan kejangkitan, karena peran orangtua maupun lingkungan cukup membantu.

Pencegahan Disentri Amoeba

Pencegahan Disentri Amoeba

Pencegahan disentri  amoeba lainnya mungkin si penderita lebih banyak mengonsumsi makanan yang cukup sayur, hal itu amat ditentukan oleh tindakan dari orangtua penderita yang kurang sekali makan sayur dan buah-buahan. Parasit ini akan masuk bila data tahan tubuh mulai mengendur dan perhatian terhadap kebewrsihan dan gizi mulai kurang diperhatikan. Sekiranya daya tahan tubuh cukup untuk diperkirakan si penderita akan mampu bertahan. Karena itu dianjurkan kepada penderita dan orantuanya agar lebih member perhatian terhadap kebersihan tempat dan lingkungan ini. Janganlah kita terlalu toleran dan membiarkan anak-anak bermain disekitar rumah.

Sebab bila parasit sudah masuk ke dalam tubuh,dan menimbulkan berbagai penyakit, tentu penegakkan ataupun menu tidak akan begitu bermanfaat lagi. Penderita disentri harus di konsultasikan ke dokter. Atau kerumah sakit yang terdekat. Jangan membiarkan si penderita mengeluarkan dnarah dan badannya sudah tidak keruan lagi. Demikian pula agar si penderita lebih disadarkan untuk menjaga kebersihan itu dan mengonsumsi bahan-bahan yang dapat memperkuar daya tahan tubuh dalam melawan sumber penyakit. Pencegahan disentri amoeba yang harus dialkukan adalah dengan memahami cara menular penyakit disentri ini, apsti cara menjauhkan diri pun tidak akan membawa kesuakaran.

Pokoknya adalah berkisar pada alat dan penggunaan airl. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1.  makanan jangan sampai dihinggapi lalat (pakai tutup dan lain-lain)
  2. kaskus atauu WC harus memenuhi syarat kesehatan minimal harus jauh dari sumber air minum,
  3. tempat-tempat sampah harus diberi tutup , agar lalat tidak dapat mendekatinya,  atau sampah-sampah itu dibakar untuk memusnahkannya,
  4. memelihara kebersihan baik dalam rumah maupun lungkungan sekitar
  5. gunakan air pencuci alat-alat dapur yang bersih. Dan air minum yang harus dimasak terlbih dahulu  atau bila menggunakan air isi ulang, minimal harus sudah dipanaskan.
  6. dalam keadaan epidemi (penyakit disentri tengah melanda negeri),  bila memakan sayur mentah harus dicuci sampai bersih. Bila usaha itu telah dilakukan masih terkena juga bibit disentri hal itu berarti sudah merupakan takdir Tuhan yang harus diterima dan dibati.

Karena penyakit disentri merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh lingkungan sekitar Anda yang kurang bersih, maka cara mencegah penyakit disentri ini adalah dengan menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda. Dan biasanya disentri akan terjadi dan muncul pada pemukiman yang padat akan penduduk serta kebersihannya juga tidak terjaga. Dan biasanya muncul di saat musim hujan dan juga kemarau. Penyakit disentri juga pada akhirnya akan menjadi wabah. Dan untuk itu diperlukan suatu kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, maka biasanya dokter akan memberikan obat oralit. Dan jika dalam waktu 2-3 hari masih belum sembuh maka kembalilah ke dokter. Cara menyajikan oralit adalah dilarutkan ke dalam 200 cc air matang, dan setelah itu diaduk dan kemudian diberikan sedikit demi sedikit kepada si pendeirta. Jika oralit tidak tersedia, maka cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobatinya adalah dengan cara membuat larutan campuran dari gula dan garam sebanyak 1 sendok teh gula ditambahkan denga ¼ sendok teh garam, kemudian dilarutkan dengan 200 cc air hangat. Atau Anda bisa juga minum air hangat. Selain itu, tindakan perawatan yang dilakukan adalah dengan cara mencegah dari terjadinya dehidrasi yang malah membuat suatu hal yang fatal. Biasanya dalam keadaan darurat, maka dehidrasi ringan bisa diatasi dengan cara memberikan cairan elektrolit atau oralit dengan tujuan untuk mengganti cairan yang sudah hilang akibat masalah diare dan juga muntah-muntah yang dialami penderita disentri.

Untuk mereka yang menderita disentri, cara memberikan makanan yang baik adalah dengan memberikan jenis makanan yang lunak dan juga tidak mempunyai rasa yang tajam, selain itu juga harus mengandung protein yang tinggi karena sangat diperlukan untuk membantu proses penyembuhan disentri menjadi lebih cepat. Pemberian air putih yang cukup sangat dianjurkan agar mencegah terjadinya dehidrasi yang bisa memperparah keadaan disentri.

Pencegahan Disentri Amoeba


=====================================

>>> Kapsul Herbal Disentri Untuk Mengatasi Penyakit Disentri, Membunuh Bakteri Penyebab Disentri Serta Menguatkan Sistem Imun Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Disentri and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *