Disentri

Disentri merupakan salah satu jenis diare akut atau timbul mendadak, umumnya banyak dialami anak pada usia balita. Penyebab disentri yakni infeksi kuman Shigella (disentri basiler) dan parasit emtamoeba histolitiyca (disentri amuba). Gejala disentri pada anak biasanya didahului  demam (pada disentri basiler), ada gejala sakit perut ketika BAB dan setelahnya rasa sakit tersebut hilang serta feses berlendir dan berdarah.

Disentri juga dikenal sebagai fluks atau fluks berdarah yang merupakan gangguan peradangan usus terutama usus besar yang menghasilkan diare berat yang mengandung lendir dan atau darah dalam feses. Disentri jika terlambat diobati akan berakibat fatal.

Gambar 1 : Merupakan salah satu contoh dari penyebab disentri dan lingkungan yang tercemar.

Gambar 2 : Escherichia coli atau E.coli bacterium yang merupakan salah satu bakteri penyebab disentri.

Selain disebabkan oleh adanya kuman dan bakteri, disentri juga dapat disebabkan oleh keadaan lingkungan sekitar tempat tinggal yang jauh dari kebersihan, konsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh bakteri. Sehingga makanan dan minuman yang tercemar ketika dikonsumsi akan meninggalkan bakteri di usus yang bercampur dengan sisa makanan yang belum dibuang. Umumnya meeka yang tinggal di daerah permukiman padat penduduk dan sistem sanitasi yang kurang bersih dan pemanfaatan air bersih yang kurang memadai.

Penyebab umum dari disentri dan gangguan pencernaan adalah bakteri shingella dan jenis Escherichia coli atau E.coli. Selian bakteri tersebut adapula jenis bakteri lainnya yang memicu timbulnya disentri adalah bakteri salmonella dan campylobacter yang merupakan jenis bakteri jahat yang senag hidup di dalam organ pencernaan manusia, salah satunya adalah usus.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Disentri Untuk Mengatasi Penyakit Disentri, Membunuh Bakteri Penyebab Disentri Serta Menguatkan Sistem Imun Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Disentri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>